Explore Surabaya! (2)

9:00 AM




Nah ini lanjutan dari post sebelumnya yang membahas tentang Food Junction, Grand Pakuwon, Surabaya. Di post ini, aku akan membahas tentang Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya. Tempat ini menjadi tujuan kedua kami. Untuk sampai ke Ekowisata Mangrove Wonorejo tidak perlu menempuh jalan yang susah (bila dibandingkan dengan perjalanan ke food junction). Untuk mencapat lokasi, kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. 
         Pemandangan pertama yang menyambut kami saat pertama kali datang ke ekowisata mangrove adalah tanaman mangrove di kanan kiri kami dan jembatan kayu membentang membelah tanaman mangrove tersebut. Tidak ada yang istimewa dari ekowisata mangrove tersebut, tapi ada beberapa spot foto yang bagus.
            Saat masuk lebih dalam ke tempat tersebut, akan ada sejenis dermaga kecil. Kata temanku, kami bisa menyewa perahu yang ada disana, tapi kemarin kami tidak menyewa perahu karena aku sedikit takut hehe
Nah ini dia dermaga kecil itu.

Ini salah satu foto favoritku.

            Kurang lebih dua jam kami habiskan di ekowisata mangrove wonorejo untu berfoto-foto haha. Untuk kalian yang ingin datang kesini, tidak perlu khawatir atau kebingungan mencari makanan atau minuman. Di ekowisata mangrove wonorejo terdapat warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.


Ini pemandangan yang akan kalian temui saat akan keluar dari ekowisata mangrove wonorejo. Di ekowisata mangrove wonorejo juga disediakan toilet dan mushola. Dari foto di atas, kalian bisa berbelok ke kanan. Kami menunaikan solat zuhur di mushola tersebut. Jangan kaget saat berwudhu ketika rasa air wudhu agak asin. Air wudhu disana menggunakan air payau, sama seperti air yang digunakan untuk mengairi mangrove. Kemarin temanku sempat kaget karena air wudhu-nya agak asin haha.
Semoga post ini bermanfaat. Yuk ke Surabaya! See you on the next post~


You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram