Sesi Curhat

11:51 PM


Aku bukan tipe yang mudah banget buat curhat sana sini. Ketika aku pengen cerita, pasti hanya ke orang-orang terdekatku.

Actually I don’t really like to tell about my self, but I just want to write about it tonight hehe

Ini tentang mimpi dan timeline hidup.

Aku biasanya gak menceritakan ke orang banyak tentang rencana hidupku. Paling cuma ke orang tua sama sahabat dekatku aja. Mungkin karena sejak kuliah aku dikelilingi orang yang punya mimpi besar, aku jadi orang yang punya mimpi besar juga. Tanpa aku sadari, aku merasa jadi orang yang “ambis” buat hidupku sekarang.

Tapi gaada salahnya, kan? As long as “ambis” itu gak ngerugiin orang lain. As long as kamu gak dibikin stress sama ke-ambis-an itu.

Once I’ve ever hear this quote “you have your own timeline, don’t make other rush your own

Menjadi orang ambis itu perlu mental yang gede sepertinya. Someday bakal banyak orang yang nyinyir ngeliat kamu ngelakuin apa aja demi mencapai tujuanmu. Meskipun itu cara yang paling jujur sedunia, orang-orang pasti bakal nyinyir. Mungkin sifat dasar sebagian manusia yang memang suka iri melihat kesuksesan orang lain dan nyinyir adalah cara dia untuk berdamai dengan dirinya sendiri.

Aku berusaha stick on my timeline and not trying to look into others’. Focus on mine, not others’. Untuk aku pribadi yang gampang terpengaruh, nyontek timeline orang lain malah bikin aku terpengaruh. Jadi mending fokus sama timeline sendiri hehe

Ohya I remember something. Saat kamu ceritakan timeline hidupmu ke orang lain (yang gak paham sama tujuan hidupmu), mostly they’ll saidserius ta?” “yakin ta” “sumpah? yang bener aja hahaand really hate that kind of respond :’) that’s why aku jarang banget cerita ke orang-orang. Biarkan mereka liat hasil akhirnya tanpa mesti tau gimana struggling-nya kita saat ngelakuin prosesnya :)

Memang, manusia hanya bisa merencanakan. Semua akan kembali lagi sama Maha Besar Allah SWT untuk merealisasikannya. Tapi bukan berarti kita hanya duduk diam ngeliat semuanya mengalir seperti air,  kan?

My friend always said, kalo punya mimpi di solawatin terus. insyaAllah bisa terwujud. Iya, tapi jangan lupa usahanya ya. Doa tanpa usaha ya percuma aja, gitu juga sebaliknya hehe.

Conclusion : jadi ambis gak dosa kok. Asalkan gak ngerugiin orang lain. kamu dinyinyirin orang lain gara-gara ambis? Bodo amat. Just think that you don’t have too much time to think about them who “nyinyir” about you. Just think about your self and your timeline :)

You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram