Explore Surabaya!

9:00 AM

Beberapa hari lalu, sahabatku datang ke Surabaya. It’s been more than a year since we met. Ia datang ke Surabaya sendiri, dari Blitar. Salah satu resolusinya tahun ini tercapai. Dia berhasil ngatasi fobianya. What’s her fobia? I’ll tell on next post~
So, tanggal 16 sampai 17 Januari kemarin kami jalan-jalan di Surabaya. Sebenarnya hanya dua lokasi wisata yang kami datangi, tapi untuk datang kesana, perjuangannya cukup besar haha.
Sahabatku sampai di Surabaya pukul 3 (lebih) sore. Aku menjemputnya di stasiun Gubeng. Setelah membersihkan diri di kostku, kami berangkat menuju destinasi pertama kami. Food Junction Grand Pakuwon, Surabaya. Aku dan sahabatku berangkat dari kosku kurang lebih pukul 5 sore. Di jalan, kami bertemu temanku lainnya untuk berangkat bersama menuju food junction. Cuaca di Surabaya saat itu kurang mendukung. Di tengah perjalanan, hujan turun cukup deras. Dengan dibalur jas hujan, kami meneruskan perjalanan kami. Sekitar satu jam di perjalanan ditemani hujan dan macet yang luar biasa, kami putuskan untuk istirahat sejenak sambil menunaikan solat magrib.
Usai solat magrib, kami melanjutkan perjalanan kami. Sekitar 30 menit kami sampai di food junction. Saat datang ke food junction tidak perlu takut lapar ataupun haus. Food junction tidak hanya lokasi wisata, namun ada pula food court dengan tempat yang nyaman dan pemandangan yang keren. Lokasi makan di food junction terbagi jadi 2, indoor dan outdoor. Lokasi makan outdoor diperuntukkan untuk pengunjung yang merokok.
Ini adalah hal pertama yang kami lakukan saat sampai di food junction. Wefie! Haha

fyi, Winda adalah sahabatku yang datang dari Blitar.

Setelah makan, kami mengelilingi food junction dan berfoto ria! Ini dia foto-foto favoritku. Ah ya, kami sampai di food junction kurang lebih pukul 18.30 WIB, sulit untuk mendapatkan hasil foto yang bagus karena hari sudah gelap. Sebagian besar wahana yang tersedia untuk anak-anak. Tidak semua wahana kami kunjungi saat itu. kami hanya mengunjungi merry go round dan ferris wheel karena teman-temanku sibuk berfoto -_-

The one which caught my eyes when first time enter food junction. Love this merry go round! Ini salah satu wahana yang tidak boleh dinaiki orang dewasa.

Dan ini juga foto favoritku. Wahana favoritku, ferris wheel.

Menurut cerita dari teman-temanku, food junction dapat dijadikan tempat untuk menyaksikan sunset di Surabaya. Untuk kamu yang suka hunting foto, food junction tempat yang tepat. Banyak spot foto yang keren. Sayangnya, perjalanannya cukup jauh jika ditempuh dari kosku (daerah kampus C UNAIR). Pemilihan waktu yang tepat juga penting untuk berangkat ke food junction. Jika ingin menikmati suasana sunset dan terhindar dari kemacetan, sebaiknya berangkat pukul 3 sore waktu Indonesia barat.
Ada satu lokasi lagi yang ingin aku ceritakan, sampai jumpa di post selanjutnya. Semoga post ini bermanfaat. Yuk berlibur ke Surabaya!