Mother Korean Drama Review

8:17 PM

Drama ini baru tamat minggu lalu, ratingnya? Hmm aku gak begitu kepo sama ratingnya, yang penting ceritanya bagus aja hehe

Jadi, as the title, drama ini tentang mother/emak/mama/ibu/umi yang ide ceritanya diadaptasi dari drama Jepang dengan judul yang sama. Ide cerita dari drama ini keren sih, tentang seorang ornitolog yang lagi penelitian dan jadi guru pengganti sementara di sebuah SD di pinggiran kota. Nah pas jadi guru, dia nemuin satu murid yang sering di bully temen-temennya gara-gara penampilannya yang kotor setiap dateng ke sekolah. Setelah dikepoin, ternyata murid itu korban child abuse ibu dan pacar ibunya di rumah. Si ornitolog ini ceritanya mau nyelametin si murid dari abuse itu, eh malah complicated banget kehidupannya.

Seru sih ini drama. Pas liat judulnya, aku langsung mikir “ah, bakal nangis-nangisan deh ini drama” iyasih nangis-nangisan, tapi gemesnya dapet banget. Highly recommended kalo kamu lagi males nonton drama romance, trus takut kalo nonton drama triller.

Sebenernya ada rasa boring pas nonton pertama soalnya masih gapaham jalan ceritanya. Tapi mulai dari episode 2, udah mulai keliatan arah jalan ceritanya dan udah mulai bikin penasaran.

Nonton drama ini berasa kaya’ gak dibiarin napas, tiap episode adaaa aja konfliknya. Berasa pengen cepet-cepet tamat :(

Tokoh utama drama ini adalah Lee Bo-young, ibu-ibu yang gak keliatan ibu-ibunya sama sekali. Masih muda banget keliatannya :”) trus ada juga tokoh anak kecil yang bikin drama ini makin greget, Heo Yool namanya. Biarpun masih kecil, Heo Yool ini bisa bawa emosi penonton, sedih, gemes, marah, seneng jadi satu.

Total, ada 16 episode. Sebenernya ending dari drama ini udah ketebak dari pertengahan drama (or just me?), tapi masih tetep asik ditonton kok.

Ps. Siapin tisu ya kalo nonton drama ini hehe



Poster source : asiawiki.com

You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram