Herborist Body Butter : Banana with Shea Butter Review

8:42 PM


Perfect choice for dry body skin! Aku udah coba produk ini selama kurang lebih 2 minggu, and I love it!

Jenis kulitku kering, tapi gak sampe pecah-pecah sih hehe. Nah aku suka pake body lotion dan sejenisnya biar gak memperparah keringnya kulitku, tapi kadang body lotion yang aku pake gak tahan lama. Jadi setelah sekian jam beraktifitas, kulitku balik kering lagi.

Sebenernya aku udh tau brand Herborist ini udah lama, tapi sebatas lulur badan. Yah mungkin aku yang gak begitu update sama brand lokal ya hehe

Body butter brand Herborist varian Banana with Shea Butter ini warnanya putih dan berbentuk cream gitu dengan volume 80ml. Harganya sekitar Rp 18.000, bisa jadi lebih mahal atua lebih murah tergatung dari tempat belinya. First impression pas pake ini, aromanya enak banget. Manis pisang tapi gak menyengat. Gak lengket juga dan cepet kering jadi gak greasy.

Biasanya aku pake body butter ini kalo abis mandi atau saat ada aktifitas outdoor. Kedua moment saat-saat dimana kulit lagi kering-keringnya.

Tiga bahan utama dari body butter ini adalah water (air), Shea butter (Butyrospermum Parkii), dan Dimethicone. Klaim yang ditulis di kemasannya, body butter ini bisa melembutkan dan menghaluskan kulit. Yah selaras lah ya dengan adanya Shea butter sebagai salah satu dari tiga bahan utama. Setelah baca-baca dari stylecraze.com, shea butter ternyata punya fungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang bisa ngelindungi kulit dari radikal bebas. Selain shea butter, ada juga olive oil dan banana extract yang jadi bahan body butter ini.

Klaim yang ditulis di kemasan Herborist Body Butter itu terbukti sih di aku. Setelah pake selama 2 minggu, kulitku jarang kering (kecuali kalo lupa pake sebelum aktifitas). Setelah pake Herborist Body Butter juga kulit jadi lebih lembab. Aroma manis dari pisang juga bikin good mood hehe

Oiya, di kemasannya juga ditulis ada kandungan tabir surya-nya, tapi gak disebutin SPF berapa.

Sayangnya, di dalam Herborist Body Butter ada kandungan Paraben dengan berbagai bentuk seperti Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, dan Prophylparaben. Seperti yang sebelumnya aku bahas di review Himalaya Herbals, Paraben ini bisa aja bikin efek negatif pada orang-orang yang punya kulit sensitif, seperti alergi.

Produk Herborist Body Butter ini udah dapet persetujuan edar dari BPOM Indonesia, jadi InsyaAllah aman dipake kok hehe. More information bisa liat di websitenya www.herborist.co.id ya.






You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram