Himalaya Herbals : Current Favorite Skin Cares

5:54 PM

Entahlah brand skin cares ini booming atau nggak, tapi sebelum nyobain ini, aku gatau kalo ada produk dengan merk Himalaya Herbals hehe

Yah berhubung aku newbie di dunia per-skin-care-an dan per-make-up-an, jadi aku masih explore berbagai macam produk dan masih nyoba produk yang cocok di aku.

Brand Himalaya Herbals ini asalnya dari India. Kalau dilihat dari websitenya, mereka udah goes international dengan banyak based factory di berbagai negara. Nah ada dua produk yang aku coba. It’s been 3 month since I use these product and I really love how they work. Produk yang aku pake dari brand Himalaya Herbals adalah Purifying Neem Face Wash dan Purifiying Neem Mask.

First, the Purifying Neem Face Wash. Produk face wash ini warnanya hijau muda gitu. Klaimnya sih membantu merawat kulit berjerawat, membersihkan dari minyak berlebih, dan bisa mencerahkan kulit tanpa bikin kulit kering. Sejauh ini sih setelah aku pake, klaimnya terbukti. Aku jarang jerawatan, kalo bruntusan masih kadang-kadang kalo males bersihin muka atau gak cocok sama make up tertentu. Untuk klaim :mencerahkan kulit” gabisa aku buktiin soalnya aku gak ngebandingin mukaku before sama after pake face wash ini.

Tiga komponen utama yang dipake di face wash ini adalah Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, dan Melia Azadirachta Leaf Extract. Kalo dilihat dari tiga bahan utama yang dipake, face wash ini lebih fokus ke klaim merawat kulit berjerawat dan membersihkan dari minyak berlebih. Berdasarkan hasil baca-baca dari Organicfact.net, Azadirachta Leaf atau Neem Leaf berfungsi sebagai antibakterial dan antimikrobial.

Second, the Purifying Neem Mask. Nah ini nih produk Himalaya Herbals yang menurutku keren banget. warna maskernya hijau tua gitu, gak seperti masker lokal Indonesia yang kebanyakan putih. Jadi, awal-awal aku pake masker ini, aku lagi punya jerawat gede banget di pipi sampe-sampe kalo aku nunduk, itu jerawat keliatan. Setelah 3 hari pake masker ini berturut-turut, jerawatku mulai kempes. Nah pas seminggu rutin pake masker ini, jerawatku hilang dan bekasnya juga samar-samar gitu. Walaupun disarankan Cuma 1-2 kali pemakaian dalam seminggu, tapi aku kalap banget waktu itu haha demi jerawat hilang :”)

Tiga bahan utama dalam masker ini adalah Aqua, Kaolin, dan Melia Azadirachta Leaf Extract. klaim dari masker ini adalah mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Lagi-lagi ada klaim dapat mencerahkan kulit. Mungkin karena ada kandungan turmeric atau kunyit kali ya.

Nah sesuai klaim yang pertama yaitu merawat kulit berjerawat, bahan utama yang digunakan memang Azadirachta Leaf atau neem leaf. Sama seperti face wash-nya, manfaat dari neem leaf ini memang bagus untuk merawat bahkan menghalangi jerawat buat muncul lagi.

Sayangnya, dalam masker ini ada beberapa bahan yang mungkin dapat menyebabkan alergi untuk sebagian orang yang punya wajah sensitif seperti Paraben dan Formaldehyde atau formalin. Berdasarkan BPOM, penggunaan formalin untuk kosmetik masih diperbolehkan tapi dalam kadar tertentu. Nah produk Himalaya ini belum terdaftar ke BPOM Indonesia.

Sejauh aku pake produk Himalaya sih gaada keluhan atau iritasi. Masih baik-baik aja. Kalo masih mau coba-coba dulu, ada dua varian ukuran dari face wash dan mask ini, 50ml dan 100ml.

Oiya, I forget the important thing, the price hehe

Untuk ukuran 50ml, range harga purifying neem face wash sekitar Rp 22.000-28.000 dan untuk neem mask sekitar Rp 23.000-30.000. Harga yang aku tulisin bisa lebih mahal tergantung dimana tempat belinya ya hehe 

That’s it my review about Himalaya Herbals face wash and mask. Info lebih jauh tentang Himalaya Herbals bisa di liat di websitenya, himalayainasia.com ya.
 Kalian pernah nyoba produk Himalaya Herbals? Yuk sharing! :)

You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram