Facial Cleanser Review

8:00 AM


Selain suka banget maskeran, aku juga suka banget bersihin muka. Menurutku, bersihin muka itu step yang paling krusial soalnya muka pasti capek banget setelah beraktifitas dan pake make up seharian. Sampe sekarang, aku udah koleksi lebih dari 15 produk facial cleanser hehe, Dari sekian banyak produk yang aku punya, gak semuanya lah dipake dalam waktu yang bersamaan. Jadi, ada produk yang aku pake pas lagi jerawatan atau pas wajahku lagi bebas jerawat.

Biasanya, aku bersihin muka pake 4 step. Pertama, cleanser yang bentuknya creamy gitu. Kedua, pake micellar water atau produk pembersih yang bentuknya cair. Ketiga, facial wash. Trus terakhir pake toner atau fresher. Belakangan ini, aku lagi males banget, jadi step bersihin mukaku langsung lompat ke step 2.

Nah, kali ini aku mau review beberapa produk facial cleanserku.

There are 6 product of mine yang biasanya aku pake di step 2, Viva cosmetic face tonic – lemon, Sariayu matha tilaar pembersih all-in-one white aromatic, Pixy cleansing express brightening, Pixy cleansing express anti acne, Wardah nature daily seaweed cleansing micellar water and Nivea Make Up Cleanser Micellar Water.

Caution!
Jenis kulit wajahku combination skin type, kadang oily dan ance prone. Apa yang aku review di bawah ini belum tentu sama saat kalian pakai produk yang sama.

Viva cosmetic face tonic – lemon 
 
Awalnya beli produk ini karena penasaran aja, dengan harga yang murah banget (sekitar 6-7 ribu), gimana sih kualitasnya? Setelah di coba, biasa aja sih. Satu hal yang aku kurang suka adalah baunya yang kuat. Sebenernya baunya gak begitu ganggu, tapi aku gasuka aja kalo pake produk dengan bau yang kuat. Aku pake produk ini sekitar 4-5 kali dan langsung muncul bruntus :”) aku gabisa bilang sih bruntusnya karena pake produk ini atau nggak soalnya pas pake produk ini, aku juga lagi nyobain produk make up baru gitu.

Sariayu matha tilaar pembersih all-in-one white aromatic 

Produk ini juga salah satu sasaran ke-kepo-an ku sama produk lokal. Awalnya aku salah beli, jenis kulit wajahku combination to oily skin type gitu dan aku beli yang varian untuk kulit kering. Gaada masalah sih selama aku pake ini, bahkan aku pake sampe hampir abis. Baunya juga fine-fine aja. Harga produk ini sekitar 17-20 ribu.

Pixy cleansing express brightening 

My favorite among my second step face cleanser product! Aku bahkan udah pake sampe botol ke 4 sekarang. Dari klaimnya sih bilangnya brightening, tapi setelah pake ini, aku jarng bruntusan dan jerawatan. Ya tentunya bukan cuma gara-gara pake produk ini aja, ada produk lain yang jaga wajahku dari jerawat dan bruntus. Kalo menurutku, efek brightening-nya gak begitu menonjol, tapi as long as gak bikin kulit wajahku jerawatan dan iritasi, aku tetep pake ini.

Pixy cleansing express anti acne 

Aku beli ini pas lagi jerawatan parah. Karena aku cocok pake yang versi brightening, jadi aku beli versi anti acne pas aku lagi jerawatan. Hmm gak begitu ngefek sih. malah jerawatku bisa lebih cepet ilang pas pake versi brightening-nya. Harga produk ini sekitar 14-15 ribu, kurang lebih sama untuk versi brightening.

Wardah nature daily seaweed cleansing micellar water 

Aku beli ini gara-gara diskon hehe. Jadi waktu itu di guardian, produk ini lagi baru-barunya di pajang dan lagi diskon pula. Berhubung aku lumayan cocok sama produk skin care wardah, jadi aku memutuskan beli. Harga normalnya kurang lebih 28rb, tapi aku beli sekitar 21rb. Setelah bersihin muka pake produk ini, aku kurang suka sih. Rasanya masih kurang bersih aja, berasa oily gitu, bahkan setelah aku ulangin sampe 3 kali bersihin muka pake micellar water ini. Aku pake ini cuma 2-3 kali, abis itu balik lagi pake Pixy cleansing express brightening.

Nivea Make Up Cleanser Micellar Water 

Ini juga salah satu hasil ke-kepo-an ku gara-gara di Alfamart lagi diskon. Harganya lumayan murah (sekitar 40-45rb) sih kalo dibandingin sama volumenya yang gede, sampe 200 ml. sebenernya aku suka pake micellar water ini, tapi aromanya aku gasuka :( hmm how to describe ya, aromanya itu bukan aroma parfume atau aroma-aroma segar yang umumnya ada di produk cleanser. Tapi kalo baunya dikesampingkan, this product is my second favorite after Pixy cleansing express brightening.

Have you ever tried one of these product? Sharing with me! :)

You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Instagram